Published by simjepang.com on 19/05/2017

Kuil Itsukushima – Kuil Tepi Laut Yang Mengagumkan

miyajima

Kuil Itsukushima yang terletak di wilayah Miyajima merupakan salah satu Situs Warisan Dunia. Tempat ini mengapung di Laut Pedalaman Seto, yang dikenal sebagai “Laut Tengah Jepang” karena iklimnya yang hangat. Pintu gerbang ke Miyajima adalah “Miyajimaguchi”, yang berjarak sekitar 25 menit dengan kereta api dari Hiroshima, kota pusat Distrik Chugoku. Dari sana, Anda bisa naik feri untuk mencapai Miyajima. Setelah berlayar menyeberangi lautan selama sekitar lima menit. Anda dapat berdiri di geladak kapal untuk merasakan angin laut dan melihat sebuah gerbang yang berdiri di atas laut. Gerbang ini adalah pintu gerbang ke daerah suci.

Seluruh pulau Miyajima adalah tempat suci, dan diyakini bahwa Tuhan berada di pulau itu sendiri, menjadikan pulau ini sebagai objek iman. Terletak di dalam Kuil Itsukushima ada tiga dewi mitologi Jepang. Dalam mitologi Jepang, banyak dewi berhubungan dengan air. Munculnya kuil yang tergantung di atas laut itu anggun dan indah, seperti yang bisa diharapkan dari tempat suci dimana dewi terbengkalai. Sebuah koridor yang sepertinya meluas tanpa henti adalah dunia yang menyilaukan, warna yang indah. Pemandangan laut di atas deretan pilar dan bau asin laut akan mengingatkan Anda bahwa tempat suci itu berada di atas laut.

Kuil Itsukushima mengubah ungkapannya secara dramatis dengan pasang surut air laut dan siang dan malam. Saat air pasang tinggi, warna cemerlang vermillion paviliun kuil menonjol di permukaan air. Saat air surut, Anda bisa berjalan di pantai yang kering sampai Anda berada tepat di bawah gerbang Torii. Bila dilihat langsung dari bawah, keagungan gerbang Torii yang besar, terbuat dari pohon kamper yang belum diproses dan beratnya sekitar 60 ton. Setelah matahari terbenam, tempat suci tersebut diterangi dan muncul di atas laut hitam pekat, dan dapat dilihat dari laut dengan perahu. Pertemuan dengan berbagai wajah Kuil Itsukushima secara alami mengingatkan kita pada fakta bahwa itu adalah tempat suci bagi para dewi.

Di atas panggung yang berada di atas laut dibuat bentuk teater tradisional Jepang. Disini diadakan acara sekitar sembilan kali dalam setahun. Ada juga berbagai acara termasuk Water Fireworks Display, di mana kembang api dinyalakan dari laut.

Akses Lokasi

Perjalanan dengan kereta api dari Stasiun JR Line Hiroshima ke Stasiun Miyajimaguchi (sekitar 25 menit), dan naik feri dari Miyajimaguchi-Sanbashi (sekitar 6 menit dari Stasiun Miyajimaguchi). Dari Miyajima-Sanbashi dapat ditempuh dengan berjalan kaki kira-kira 15 menit.

Gimana menarik kan? Kalau kamu ke Miyajima jangan lupa foto dan share langsung ke teman-teman kamu via sosial media dengan menggunakan Internet dari SimJepang ya.

Happy Travelling!

#Internet#Jepang#kuil itsukushima#miyajima#sim card jepang#simjepang#travel

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *